Cara Sederhana Mengatasi Redmi Note 4 Bootloop Tanpa Flashing

Cara Sederhana Mengatasi Redmi Note 4 Bootloop Tanpa Flashing

1
Redmi Note 4 Bootloop

Xiaomi Redmi Note 4 kamu mengalami bootlop? Bingung dengan cara flashing menggunakan Mi Flash Tool? Coba ikut tips berikut ini untuk mengembalikan Redmi Note 4 kamu supaya normal kembali.

#MendingXiaomi.com – Apakah perangkat Xiaomi Redmi Note 4 Anda tiba-tiba mati dan pada saat dinyalakan kembali tidak bisa masuk home screen alias stuck di logo saja? Mungkin perangkat Xiaomi Redmi Note 4 mengalami bootloop, memang penyebab bootloop tidak selamanya karena kesalahan mengedit file system dan melakukan custom rom, tetapi ada juga beberapa masalah lain yang menyebabkan perangkat Xiaomi Anda hanya stuck di logo atau hanya restart terus-menerus.

Diantara permasalahan spele yang tidak terduga menyebabkan bootloop adalah bermain game terlalu over sehingga menyebabkan suhu pada smartphone meningkat, daya baterai yang dibiarkan habis sampai 0%, menghubungkan langsung speaker aktif ke smartphone hal ini biasanya sering terjadi pada perangkat Redmi Note 3 Pro, dan masih ada banyak hal lain lagi. Namun jangan khawatir karena permasalahan tersebut biasanya hanya terjadi pada beberapa perangkat saja.

Lantas bagaimana cara mengatasi perangkat Redmi Note 4 yang mengalami bootloop? Biasanya perangkat Android ketika mengalami bootloop cara paling ampuh untuk mengatasinya adalah dengan melakukan flashing ulang, namun disini saya akan memberikan tips cara sederhana untuk mengatasi Redmi Note 4 bootloop tanpa flashing ulang firmware. Waaww, apakah bisa? Kalau tidak dicoba siapa tahu, meskipun tips ini tidak menjamin perangkat Redmi Note 4 yang bootloop teratasi 100% setidaknya cara sederhana ini bisa Anda praktikkan dengan mudah. Bagaimana, penasaran? simak ulasannya dibawah ini.

Cara Sederhana Mengatasi Redmi Note 4 Bootloop Tanpa Flashing

  1. Habiskan daya baterai Redmi Note 4 terlebih dahulu, meskipun sedang mengalami bootloop silahkan Anda coba nyalakan saja sampai benar-benar habis.
  2. Jika daya baterai sudah habis atau kosong sehingga menyebabkan Redmi Note 4 tidak menyala lagi, maka coba nyalakan kembali untuk memastikan daya baterai benar-benar habis. Jika ada getar pada saat menyalakan perangkat berarti daya baterai sudah habis.
  3. Tekan tiga tombol yang ada selama 30-60 detik dan ulangi hingga beberapa kali.
  4. Setelah itu, charger Redmi Note 4 sambil menekan tombol tiga tadi.
  5. Kemudian nyalakan Redmi Note 4 pada saat di charger atau tanpa di charger, silahkan bereksperimen sendiri.
  6. Jika pada saat dinyalakan tanpa logo berarti baterai sudah sukses di restart, tunggu sampai Redmi Note 4 masuk ke home screen.
  7. Kalau masih belum berhasil, maka perlu ditindak lanjuti dengan cara flashing ulang.

Memang cara mengatasi Xiaomi Redmi Note 4 bootloop tanpa flashing ini tidak begitu mampu untuk diandalkan, namun cara ini sangat rekomended pertama kali untuk dicoba jika Redmi Note 4 Anda bootloop. Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan mengenai cara mengatasi Redmi Note 4 bootloop, semoga membantu.

1 KOMENTAR

  1. Hai, saya Diah dari Semarang, baru 2 bln memakai Xiaomi Redmi Note 4. Dan tiba2 mengalami bootloop. Saya ingin mencoba cara tersebut di atas. Mohon tanya, 3 tombol yand ditekan itu apakah tombol volume up, volume down dan power?
    Lalu menekannya apakah bersamaan atau bagaimana?

LEAVE A REPLY